silahkan bergabung disini
Home » » 5 Add-ons Mozilla Firefox yang Membantu Untuk Web Development

5 Add-ons Mozilla Firefox yang Membantu Untuk Web Development

Share this history on :

Selajutnya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan saran aja bagi temen2 yang kebiasaan sering online didepan komputer dan aktifitasnya banyak dihabiskan dengan membongkar script untuk mendapatkan tampilan template yang menarik. Mungkin dari beberapa temen2 rata2 menggunakan Mozilla Firefox? karena memang merupakan salah satu browser terpopuler saat ini, kemudahan untuk menambah berbagai macam add-ons menjadi salah satu kelebihan Mozilla Firefox dibandingkan browser-browser yang lainnya. Buat saya sendiri browser keluaran Mozilla seperti Firefox dan Flock masih menjadi favorit saya karena banyak sekali add-ons mozilla yang sangat membantu pekerjaan saya. mungkin add-ons yang saya berikan berguna bagi temen2 yang sedang mengmbangkan template web kalian maupun blog.


    add-ons ColorZilla ini bagi saya merupakan salah satu dari beberapa add-on, karena add-on ini memudahkan saya dalam mengetahui kode warna pada sebuah tampilan web.dan add-on ini penggunaanya sangat mudah. Kita tinggal memilih tombol yang berada pada kiri bawah lalu kita plih -Eyedropper seperti tampilan dibawah: lalu Kita cukup mengarahkan cursor kesebuah objek ataupun text untuk mengetahui kode warna yang digunakan.


    2. Firebug
    add-ons Firebug kali ini berfungsi  untuk dapat melihat coding dibalik sebuah halaman web ataupun blog. Jadi apabila kita ingin melihat informasi mengenai CSS web atau blog lain kita dapat dengan mudah mengetahuinya. Biasanya kita sering terbiasa apabila kita ingin melihat CSS blog atau web lain kita penggunakan bantuan PageSource yang ada pada Mozilla, Tetapi menurut saya Firebug ini dapat memberikan informasi yang lebih mendetail seperti kode CSS yang digunakan dan sebagainya.


    3. MeasureIt
    Selanjutnya add-ons MaesureIt yang ini berfungsi untuk mengukur tinggi dan lebar sebuah objek, dengan menggunakan add-ons ini kita dapat dengan mudah mengetahui ukuran sebuah objek seperti sidebar, footer, content, gambar dan sebagainya. Jadi Add-on kali ini sangat berguna bagi temen2 yang membuat gambar tapi ga tau berapa ukuran dari ukuran yang mau kita letakkan gambar.



    4. Screengrab

    untuk add-ons MeasureIt ini berfungsi apabila kita ingin melakukan screen capture pada browser. Kelebiha dari add-on kali ini kita dapat menyimpan tampilan web secara penuh dari atas hingga ke bawah. dan kita dapat menyimpannya dalam format PNG maupun JPG. selain itu kita juga dapat langsung mengcopy-kan kedalam photoshop.



    4. Window Resizer
     Lalu Windows Resizer yang ini berfungsi untuk membantu mengecek tampilan web atu blog kita pada revolusi yang berbeda2. Mungkin sebagian tampilan Web atu Blog yang kalian gunakan hanya rapih pada ukuran tertentu misalnya pada tampilan 1024x768 tetapi tampak berantakan pada resolusi 1600x1200.
    Karena tidak semua temen2 menggunakan screen resolusi yang sama. Nah disinilah kita dapat memanfaatkan add-on ini sehingga kita tidak melihat tampilan web atau blog kita pada satu tampilan saja tetapi

     Sekian dulu saran dari saya, Mungkin masih banyak lagi add-on yang dapat berguna untuk membantu Web Development dalam berkreasi. Karena saya juga masih dalam tahap belajar maka kita sama2 saling belajar bersama. Dan semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi blogger.


    >>Selesai baca jangan lupa jempol dan komentarnya y....

    0 comments:

    copy paste kode berikut untuk menambahkan emotikon

    genit
    :)
    kacamata
    B)
    kedip
    ;)
    sedih
    :(
    nangis
    :((
    senang
    :))
    tak acuh
    :|
    skeptik
    :~

    iblis
    :@
    bingung
    :?
    marah
    x(
    kagum
    ;;)
    melet
    :p
    cium
    :x
    ngakak
    :D
    SE
    :o

    Post a Comment

    Click Here To Site Map

    Popular Posts

    Followers

    Facebook Badge

    BERLANGGANAN ARTIKEL?

     Via RSS

     Via Twitter

     Via Facebook

    Atau Via Email

    Template by TipsFaenblog

    Myfacebook And Twitter

    Email faen.blogger@gmail.com

    Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform