silahkan bergabung disini
Home » , » 10 situs yang berguna untuk Menganalisa berat dan loading blog anda

10 situs yang berguna untuk Menganalisa berat dan loading blog anda

Share this history on :

tips kali ini saya mau share 10 situs yang berguna untuk menganalisa berat dan  loading blog dengan mudah dan lengkap.

saat ini ukuran size sebuah blog merupakan hal yang penting selain mempermudah pengunjung blog kita untuk tidak menunggu loading yang terlalu lama, maklum di indonesia kecepatan internet masih belum secepat negara tetangga. selain belum meratanya sarana yang cukup untuk internet hingga ke plosok menyebabkan tidak semua pengunjung mendapatkan akses yang cepat.

Saat ini juga SEO atau Search Engine Google salah satunya ditentukan oleh ukuran dan waktu loading sebuah blog yang cepat. Sehingga menjadi suatu keharusan bagi temen-temen yang merasa blognya size nya terlalu berat maka sebaiknya lebih diperingan lagi, sehingga hasil serp (search engine result page) lebih maksimal. jika kalian ingin mengetahui seberapa berat blog kalian bisa mampir ke postingan saya sebelumnya Cara mengetahui berat dan loading blog anda.

 Mungkin penjelasan diatas cukup untuk blogger memiliki pandangan tentang bagaimana supaya blog atau hasil posting yang kita lakukan mampu terindex google dengan cepat.

nah kali ini saya akan memberikan beberapa situs garatis yang menurut saya cukup berguna bagi temen-temen blogger yang ingin mengatur blog kalian untuk membuat lebih ringan sehingga loading pada blog kita menjadi lebih cepat, diantaranya adalah :


1. http://tipsfaenblog.blogspot.com     

 tool yang satu ini sangat mudah sekali untuk menganalisa berat pada blog kita, tinggal masukkan URL lalu tekan tombol check lalu akan keluar hasil sizenya dan lama loading pada blog kita. tools ini saya dapat dari  http://www.iwebtool.com

2. http://tools.pingdom.com
            
    Tools yang satu ini cukup menarik untuk dicoba kelebihan dari tools ini selain mudah menggunakannya tools ini bisa memberikan informasi grafik tentang lamanya loading dari semua objek  link yang ada dalam blog kita, sehingga kita mengetahui link mana yang membuat blog kita loadingnya lebih lama sehingga kita bisa melakukan tindakan apakah tetap mempertahankan atau tidak.


    3. http://www.numion.com/Stopwatch




    dari namanya sudah terlihat "STOPWATCH" jadi tools ini untuk mengetahui total waktu yang dibutuhkan untuk membuka blog kalian.

    4. http://websiteoptimization.com/services/analyze

    Tools kali ini memberikan pilihan pengecekan berupa URL blog tau kode HTML blog kalian. Dan analisisnya juga lebih lengkap, disini memberikan informasi dan mengukur seberapa cepat loading blog/website apabila diakses menggunakan 6 kecepatan koneksi internet. tools ini juga memberikan Analysis and Recommendations untuk acuan kita mengoptimasi bolog/website kalian.

     5. http://internetsupervision.com

     Tools ini berfungsi untuk mengetahui ukuran blog/website jika diakses dari beberapa negara. jadi menurut saya tools ini cukup menarik untuk dicoba.


    6. http://www.webslug.info

    Kali ini apabila temen-temen ingin compare blog kalian dengan blog yang lainnya kita bisa menggunakan fasilitas tools ini.


    7.  http://www.octagate.com/service/SiteTimer

     Kegunaan dari tools ini tidak jauh berbeda dengan PINGDOM secara keseluruhan sudah saya jelaskan di tools pingdom nomor 2.


    8. http://site-perf.com

     Tools ini hampir sama dengan internetsupervision yang sudah saya jelaskan diatas, tetapi tools ini mempunyai kelebihan yaitu kita bisa memilih negara yang kita inginkan. dan hasil analisisnya sama dengan analisis PINGDOM.


    9. http://www.linkvendor.com/seo-tools/speedtester.html

     untuk tools yang satu ini hampis sama dengan internetsupervision, tetapi disini memberikan informasi berdasarkan ukuran size image dan javascript yang kalian gunakan secara terpisah.

     10. http://webwait.com

     tools yang terakhir ini dapat memberikan informasi belama lama waktu loading/kecepatan blog/website secara berkali-kali sesuai keinginan kita. dan tools ini informasi analisis average blog/website sampai median dan standar deviasi blog/website.


     Sekian dulu saran dari saya, Mungkin masih banyak lagi situs yang dapat berguna untuk membantu mengukur dan menganalisis blog/website. Karena saya juga masih dalam tahap belajar maka kita sama2 saling belajar bersama. Dan semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi blogger yang ingin mengetahui berat blog kalian.


    >>Selesai baca jangan lupa jempol dan komentarnya y....

    0 comments:

    copy paste kode berikut untuk menambahkan emotikon

    genit
    :)
    kacamata
    B)
    kedip
    ;)
    sedih
    :(
    nangis
    :((
    senang
    :))
    tak acuh
    :|
    skeptik
    :~

    iblis
    :@
    bingung
    :?
    marah
    x(
    kagum
    ;;)
    melet
    :p
    cium
    :x
    ngakak
    :D
    SE
    :o

    Post a Comment

    Click Here To Site Map

    Popular Posts

    Followers

    Facebook Badge

    BERLANGGANAN ARTIKEL?

     Via RSS

     Via Twitter

     Via Facebook

    Atau Via Email

    Template by TipsFaenblog

    Myfacebook And Twitter

    Email faen.blogger@gmail.com

    Visionary WordPress Theme by Justin Tadlock Powered by Blogger, state-of-the-art semantic personal publishing platform